aNto GO Blog

New Release

Friend

Statistik

Info Blog

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Online Users Check Google Page Rank Free Automatic Google Backlinks - SEO The Mass Auto DDL Submitter url submit PING

Other

free counters
-

Friday, October 19, 2012

Mau Tahu Perbedaan dari Netbook, Notebook, Ultrabook, Laptop, dan Palmtop?

Komputer. Sebuah kata yang pastinya pembaca tahu. Berbagai macam komputer telah ada untuk memenuhi perubahan zaman yang sangat cepat ini. Tentu saja, kita harus mengenal berbagai macam komputer ini, agar jika anda ingin membeli komputer, anda dapat membelinya sesuai jenis yang anda inginkan. Berikut Windowsku berikan review berbagai jenis komputer:

Palmtops

Pernah mendengar Palmtops? Mungkin, sebagian orang tidak tahu dengan palmtops ini. Palmtops adalah sebuah komputer yang kecil dan berjalan di hardware yang sangat rendah. Komputer ini biasanya menggunakan sistem operasi Windows CE. Lalu, ada juga yang mempunyai sistem operasi Windows XP.

Tapi, palmtops sekarang jarang sekali bisa ditemukan, atau bahkan sudah tidak ada. Palmtops memiliki layar sekitar 6-7 inci. Seperti pada gambar dibawah ini:
 

Netbooks 

Netbook adalah sebuah komputer yang biasanya, ukuran layarnya mencapai 9 hingga 10 inci. Netbook sangatlah populer, sebelum iPad keluar di pasaran. Netbook sangat cocok bagi anda yang suka dengan komputer yang ringan dan mungil. Tentu saja, kebanyakan Netbook menggunakan sistem operasi Windows.

Harganya untuk saat ini berkisar diantara Rp. 2.000.000 hingga Rp. 3.500.000, tergantung hardware dan merknya. Netbook juga sangat cocok untuk komputasi dasar. Tapi, Netbook sangat lemah jika dihadapkan dengan permainan atau games.



Ultrabooks

Sekarang, kita beralih dengan jenis komputer terbaru yaitu Ultrabook atau bisa dibilang "Ultra Portable Notebook". Ultrabook sangatlah tipis, seperti MacBook Air keluaran Apple. Tapi, yang membedakan adalah kalau Ultrabook menggunakan sistem operasi Windows.

Ketipisan dari sebuah Ultrabook biasanya dibawah 2cm. Sedangkan ukuran layar berkisar diantara 11 hingga 15 inci. Kebanyakan Ultrabook menggunakan SSD dalam pengoperasiannya. Dengan penggunaan SSD, tentu saja Ultrabook sangatlah cepat. Namun, SSD sangatlah mahal untuk sekarang.


Biasanya, Ultrabook tidak memiliki tidak memiliki DVD Drive agar Ultrabook bisa setipis mungkin. Ultrabook sangat cocok untuk komputasi dasar dan bermain games yang ringan. Harga Ultrabook biasanya berkisar Rp. 7.000.000 sampai Rp. 15.000.000 tergantung hardware dan merk.

 

Notebooks dan Laptops 

Sebenarnya, Laptop berbeda dengan Notebook. Laptops sedikit lebih besar daripada Notebooks dan didesain sebagai pengganti komputer desktop dan bisa digunakan di pangkuan anda. Terdiri dari dua kata, yaitu Lap yang berarti "pangkuan" dan Top yang berarti "diatas".

Sedangkan Notebook lebih tipis daripada Notebook. Tapi, kebanyakan vendor komputer mulai menyamakan Notebook dan Laptops. Notebook biasanya memiliki layar antara 12 hingga 18 inci. Notebook juga ada untuk bermain games yang cukup berat. Seperti Notebook keluaran Alienware. Notebook juga biasanya memiliki DVD Drive


Courtesy of www.windowsku.com

1 comments

bejosatriomangkurondo@gmail.com

nice post,,

Post a Comment

Terima kasih telah membaca Mau Tahu Perbedaan dari Netbook, Notebook, Ultrabook, Laptop, dan Palmtop?, Bila ada artikel yang sudah tidak relevan atau ada link yang rusak, mohon pemberitahuannya melalui komentar. Secepatnya kami akan segera memperbaiki, Terima kasih. -aNto-Go

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...